Jumat, 15 April 2016

Cara Mengetahui Email Yang Masih Aktif

Saya pernah mengirim file ke email seorang teman lama di negeri seberang. Setelah tombol send di klik, beberapa menit kemudian ada pemberitahuan kalau alamat email yang dituju sudah tidak aktif lagi. Dari pengalaman ini, saya jadi berpikir kenapa tidak di cek dulu alamat emailnya.

Akhirnya saya mencoba mencari website yang menyediakan layanan untuk melakukan verifikasi email apakah masih aktif atau sebaliknya. Setelah bertapa di dunia maya sambil bakar kemenyan, muncullah beberapa website di bawah ini :






Cara menggunakan layanan yang tersedia di salah satu situs tersebut sangat mudah. Sebagai contoh saya membuka website http://verify-email.org/


Pada kolom yang ada tulisan “emailtoverify@domain.com“ masukkan email yang ingin di verify. Kemudian klik tombol Verify


Silahkan tunggu sebentar untuk melihat hasilnya. Jika email tidak aktif akan muncul keterangan seperti ini :


Kalau email masih aktif muncul keterangan seperti ini :


Demikianlah tips mengetahui sebuah alamat email yang masih aktif. Jika ada salah kata, saya mohon maaf.

4 komentar

Terima kasih atas artikel Anda, ini sangat bagus dan ditulis dengan baik.

Saya juga menggunakan validator email dan itu hebat.

Validator email ini adalah https://www.zerobounce.net/

Ini sangat mudah digunakan dan menawarkan Anda versi uji coba 100 email. Mereka memiliki sistem yang sangat bagus yang dapat mendeteksi jebakan spam, e-mail yang tidak valid dan menangkap semuanya.
Selain itu, API-nya bagus.

Ketika Anda memikirkan alat yang efektif untuk memverifikasi database email Anda, pertimbangkan juga ZeroBounce.net, ini adalah layanan hebat dengan tingkat akurasi 98% +.
Sistem menghapus alamat yang tidak valid dari daftar email Anda dan mencegah bouncing. Anda akan menjaga basis data Anda bersih dengan meningkatkan kebersihan daftar email Anda dan melindungi reputasi dan pengiriman email Anda.
Di sini Anda memiliki tautan https://www.zerobounce.net jika Anda ingin menguji layanan menggunakan uji coba gratis 100 kredit mereka.

Saran bagus, menemukan mereka cukup berguna, namun saya lebih suka menggunakan Zerobounce untuk validasi email, menguji sejumlah layanan yang bagus dan menemukan bahwa saya mendapatkan hasil terbaik dari mereka, berharap info ini membantu orang lain seperti artikel Anda membantu saya.
https://www.zerobounce.net/

Email open rates are the second most important measure in email marketing.
This will tell you precisely what you're looking for: how many people opened your email. One of the first and most important stages in obtaining consumers through email marketing is getting recipients to open your emails. After all, you can't attract new customers if no one is reading your emails. best myemailverifier.com

Jika sahabat ingin memberikan komentar silahkan isi kolom komentar dibawah ini :
EmoticonEmoticon