Minggu, 28 Mei 2017

Cara Paling Mudah Membuat Logo Tanpa Software

Ketika berada di dunia maya, saya melihat salah satu website sebuah perusahaan memiliki logo yang sangat bagus. Saya kemudian berpikir, “ Apakah bisa membuat logo seperti itu ya ? “. Padahal kemampuan desain saya biasa saja alias masih dalam tahap belajar, he3x. :)

Lalu saya berusaha mencari informasi bagaimana membuat sebuah logo dengan mudah. Setelah berselancar di internet, akhirnya saya menemukan jawaban, yaitu menggunakan layanan berbasis web.

Beberapa website yang saya coba :

Lainnya silahkan sahabat cari menggunakan search engine google dengan kata kunci free logo design online.

Sebagai contoh saya mencoba membuat logo sederhana di website https://www.logaster.com/.

1. Setelah buka website Logaster, klik tombol Create a logo.


2. Tampil menu Logo creation wizard, dibawah tulisan Your company name, isi nama sesuai dengan keinginan kita. Sebagai contoh : Sepikom (nama blog saya sendiri). Kemudian dibawah tulisan Choose your activity type silahkan pilih kategorinya. Klik tombol Next.


3. Lalu pilih konsep logo yang akan digunakan. Klik tombol Next.


4. Kemudian tampil halaman untuk mengatur logo yang telah dibuat sebelum disimpan. Jika pengaturannya sudah sesuai dengan keinginan, klik tombol Save untuk menyimpan logo.


5. Kalau belum punya akun, silahkan daftar dulu agar bisa mendownload logo yang telah dibuat.


Catatan :

Membuat logo gratis di website Logaster ternyata ada watermarknya. Kalau tidak mau ada watermark, harus bayar. Oalah, gratis kok seperti itu, gratis dari hongkong, xixixi. :)

Demikianlah cara membuat logo berbasis web (tanpa software) menggunakan situs atau website Logaster. Semoga ada manfaatnya buat sahabat yang berkunjung di blog saya.

1 komentar so far

Thanks for the useful information. I like the service for creating the logo design of the https://turbologo.com. There you can create a logo for free.

Jika sahabat ingin memberikan komentar silahkan isi kolom komentar dibawah ini :
EmoticonEmoticon