Senin, 26 September 2016

Cara Mudah Menghapus File Atau Folder Yang Tidak Bisa Dihapus di Komputer

Suatu hari semua folder yang berisi data dalam flashdisk kena virus shortcut. Kemudian saya scan menggunakan antivirus. Beruntung, semua folder kembali lagi seperti semula. Namun ada satu folder aneh yang ada tulisan Autorun. 

Karena merasa tidak membuat folder tersebut, saya coba hapus. Sayang sekali tidak mau di hapus. Beberapa kali mencoba selalu gagal. Ternyata folder itu dibuat oleh virus dan ada proteksinya. 

Setelah semedi beberapa menit di dunia maya, saya menemukan jawaban. Cara paling mudah untuk menghapus foldernya menggunakan program atau aplikasi Iobit Unlocker. 

Pertama, download dulu aplikasinya di http://www.iobit.com/en/iobit-unlocker.php. Seperti biasa, setelah download langsung install dalam komputer.

Kedua, jalankan Iobit Unlocker. Klik tombol Add, cari dimana lokasi folder yang ingin dihapus, misalnya dalam Flashdisk.


Ketiga, setelah folder berada dalam aplikasi Iobit Unlocker, centang tulisan Forced Mode. Kemudian klik tombol toolbar Unlock (tanda panah ke bawah), pilih Unlock & Delete.


Keempat, muncul jendela yang ada tulisan It will delete the files/folders permanently. Klik tombol OK untuk menghapus folder.


Kelima, folder sukses di hapus. Lihat tulisan pada kolom Status yang menyatakan Unlock & Delete successfully. Klik tombol Exit untuk keluar dari program.


Demikianlah tips dan trik delete folder yang tidak bisa dihapus dalam flashdisk atau harddisk komputer menggunakan aplikasi Iobit Unlocker. Semoga ada manfaatnya dan jika ada salah kata, saya mohon maaf.

Jika sahabat ingin memberikan komentar silahkan isi kolom komentar dibawah ini :
EmoticonEmoticon