Sabtu, 15 Oktober 2016

Antivirus Komputer Terbaik dan Gratis Tahun 2016

Pada saat berada di dunia maya saya mencoba mencari informasi mengenai antivirus gratis yang cocok di install dalam komputer (PC atau Laptop). Selain gratis, antivirus tersebut harus memiliki fitur yang cukup mumpuni ketika mendeteksi virus, trojan, worm, atau malware yang mencoba menginfeksi file dalam komputer.

Setelah berselancar selama lebih kurang tiga puluh menit, akhirnya saya menemukan beberapa website yang memberikan info antivirus gratis terbaik yang bisa dipilih oleh pengguna komputer :


Menurut website PC ADVISOR, dari hasil test yang dilakukan, mereka menyarankan pengguna komputer untuk memilih Avira Free Antivirus dan BitDefender Antivirus Free Edition.

Sedangkan website PC MAG memberikan tiga pilihan, yaitu Avast Free Antivirus, AVG Antivirus Free, dan Panda Free Antivirus.

Lain lagi dengan website TOMS GUIDE, menurut mereka Avira Free Antivirus dan BitDefender Antivirus Free Edition yang terbaik.

Dari pilihan dan reviewed para editor ketiga website tersebut, kalau digabungkan menjadi satu maka kita bisa memilih salah satu antivirus gratis yang bisa digunakan dalam komputer yang terdiri dari :

1. Avira Free Antivirus


2. Avast Free Antivirus


3. BitDefender Antivirus Free Edition


4. AVG Antivirus Free


5. Panda Free Antivirus


Demikianlah sekilas informasi mengenai antivirus gratis terbaik tahun 2016. Silahkan sahabat yang baik hatinya memilih salah satu dari lima pilihan antivirus yang disebutkan di atas. Sedangkan saya sendiri sampai saat ini masih setia (duilah) menggunakan Avast Free Antivirus yang kerja sama dengan Smadav untuk melakukan proteksi dini dari serangan virus dalam komputer.

Jika sahabat ingin memberikan komentar silahkan isi kolom komentar dibawah ini :
EmoticonEmoticon